Tujuh Jenis Makanan Yang Dapat Berakibat Buruk Bagi Kesehatan | KataSaya

Tujuh Jenis Makanan Yang Dapat Berakibat Buruk Bagi Kesehatan

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Bensin merupakan bahan bakar untuk menjalankan sebuah kendaraan, sama halnya dengan makanan, yang merupakan bahan bakar untuk tubuh manusia. Namun memilih makanan yang baik, merupakan hal yang juga sangat penting. jangan sampai kamu mengonsumsi makanan yang kurang sehat.

Dengan gaya hidup yang semakin cepat, kebutuhan hidup kita pun mulai mengalami perubahan. Bahkan dalam segi makanan pun, terkadang kita memilih makanan yang cepat dalam penyajian atau makanan cepat saji, meskipun kita tahu bahwa makanan tersebut dapat berakibat buruk pada kesehatan.

Mengonsumsi makanan yang bergizi dan sehat sangatlah penting, guna menjaga tubuh kita dari risiko penyakit kronis, untuk mempertahankan berat badan yang ideal, serta kesejahteraan hidup kita secara keseluruhan. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk menjaga pola makan sehat, serta menjauhi makanan-makanan yang berbahaya bagi tubuh.



Kita mungkin sering menemukan beberapa tempat makan, yang menyajikan menu makananan berupa Burger, minuman Bersoda, dan makanan-makana yang digoreng lainnya, dimana biasanya tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang banyak disukai. Tapi pastinya kamu tahu bukan, konsekuensi dari mengonsumsi makanan tersebut, bukan begitu sahabat?.

Oleh karenanya, kamu harus berhati-hati saat memilih makanan, yang akan kamu makan. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini sahabat kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari karena dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Berikut ini ulasannya :

- Popcorn

http://www.katasaya.net/2016/09/makanan-yang-tidak-baik-untuk-kesehatan.html

Kita mungkin suka sekali mengonsumsi Popcorn, terutama saat sedang menonton film. Namun tahukah kamu, bahwa Popcorn merupakan salah satu makanan, yang kurang baik untuk kesehatan. Hal tersebut dikarenakan, ternyata aroma mentega dan rasa yang timbul dalam Popcorn, dihasilkan oleh bahan kimia yang disebut Diacetyl. Bahan kimia tersebut, diketahui dapat menyebabkan penyakit paru-paru yang parah.

- Daging Olahan

http://www.katasaya.net/2016/09/makanan-yang-tidak-baik-untuk-kesehatan.html

Berbeda dengan daging segar, daging olahan biasanya telah menggunakan senyawa-senyawa tertentu, untuk dapat mempertahankan kesegaran dagingnya untuk waktu yang lama. Daging olahan menjalani beberapa proses, seperti halnya pengasinan, pengasapan, pengeringan, dan pengalengan, dimana senyawa-senyawa yang digunakan dalam proses-proses tersebut terbilang berbahaya bagi kesehatan. Terutama untuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan juga Kanker.

- Makanan Yang Digoreng

http://www.katasaya.net/2016/09/makanan-yang-tidak-baik-untuk-kesehatan.html

Makanan yang digoreng pada suhu yang tinggi, mengandung Akrilamida, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Karsinogen. Zat ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, Kolesterol, Obesitas, serta Kanker.

- Saus

http://www.katasaya.net/2016/09/makanan-yang-tidak-baik-untuk-kesehatan.html

Kamu mungkin sangat menikmati, ketika mencelupkan terlebih dahulu makanan goreng ke dalam Saus tomat atau Saus sambal, sebelum kamu menyantapnya. Namun ternyata, hal tersebut merupakan perilaku tidak sehat, yang memiliki banyak risiko untuk kesehatanmu. 

Saus dalam kemasan, dibumbui dengan bumbu buatan dan juga pengawet, yang membuatnya terasa lebih lezat. Tapi dalam waktu yang bersamaan, terdapat juga Kalori, Kolesterol, dan juga lemak di dalamnya, yang dapat meningkatkan risiko Obesitas, penyakit jantungm dan tekanan darah tinggi.

- Kecap

http://www.katasaya.net/2016/09/makanan-yang-tidak-baik-untuk-kesehatan.html

Kecap ternyata merupakan salah satu makanan buruk bagi kesehatan. Diketahui Kecap mengandung banyak garam dan Natrium, yang dapat menyebabkan beragam risiko kesehatan, seperti halnya Tiroid, Kanker, dan masalah-masalah Neurologis lainnya.

- Burger

http://www.katasaya.net/2016/09/makanan-yang-tidak-baik-untuk-kesehatan.html

Burger merupakan salah satu makanan yang tidak sehat. Burger merupakan makanan yang tinggi Kolesterol dan juga lemak, sehingga dapat mengarahkan kita pada kelebihan berat badan, serta meningkatkan risiko tekanan darah tinggi.

- Roti Multigrain

http://www.katasaya.net/2016/09/makanan-yang-tidak-baik-untuk-kesehatan.html

Roti Multigrain yang banyak dari kita menganggapnya sehat, ternyata tidaklah sehat untuk tubuh kita. Karena ternyata Roti Multigrain, bukanlah produk yang sepenuhnya mengandung Whole Grain, selain itu sangat buruk bagi penderita Fluktuasi gula darah.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai tujuh makanan yang sebaiknya tidak kamu konsumsi, karena dapat berakibat buruk bagi kesehatanmu. Dengan menghindari konsumsi makanan-makanan tersebut, kamu dapat menghindari beragam penyakit berat, yang dapat timbul akibat makanan-makanan yang telah kita bahas di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: