Tujuh Manfaat Konsumsi Santan Kelapa Secara Rutin Bagi Kesehatan | KataSaya

Tujuh Manfaat Konsumsi Santan Kelapa Secara Rutin Bagi Kesehatan

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Santan Kelapa, merupakan cairan berwarna putih hasil ekstraksi daging Kelapa parut, yang sangat menyehatkan apabila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Dari zaman dahulu, manfaat kesehatan dari Santan Kelapa ini telah banyak dibahas, dan oleh sebab itu orang-orang di seluruh dunia banyak menggunakannya terutama dalam masakan.

Santan sendiri, dibuat dengan cara memeras air dari Kelapa yang telah diparut. Dan proses pemerasan tersebut, akan lebih mudah kamu lakukan apabila kamu menambahkan air hangat terlebih dahulu, pada Kelapa hasil parutan yang akan kamu peras. Santan sendiri, diketahui mengandung banyak sekali Vitamin, Mineral, dan Kalori. Dan itulah sebabnya, mengapa kita sebaiknya mengonsumsi Santan Kelapa secara rutin.

Menurut para ahli, ada banyak sekali manfaat kesehatan yang dapat kamu peroleh, dari mengonsumsi Santan Kelapa. Namun meski begitu, kita tidak boleh terlalu over dalam mengonsumsinya, karena dapat juga berakibat buruk pada kesehatan. Selain menambah kelezatan makanan, dengan mencampurkan Santan Kelapa kedalam makanan yang kamu buat, itu dapat meningkatkan kesehatan tubuhmu.

http://www.katasaya.net/2016/09/manfaat-santan-kelapa-tuk-kesehatan.html

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat Santan Kelapa untuk kesehatan tubuhmu. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya : 


- Menurunkan Kadar Kolesterol

Tidak seperti Susu, Santan Kelapa mengandung lemak jenuh yang secara keseluruhan, berguna untuk menurunkan kadar Kolesterol jahat. Studi menunjukan bahwa, lemak jenuh yang terkandung dalam Santan Kelapa, sangat efektif untuk meningkatkan kadar Kolesterol baik.

- Membantu Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Berdasarkan beberapa penelitian, salah satu manfaat kesehatan dari Santan Kelapa adalah, fakta bahwa itu berguna untuk menurukan berat badan. Minyak Kelapa virgin, yang digunakan untuk menurunkan berat badan, dibuat dengan cara mendidihkan berat badan.

- Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan banyaknya Nutrient seperti Vitamin C dan juga Asam Laurat, dapat membantu tubuh kamu untuk meningkatkan kekebalan. Jika kamu sering mengalami masalah batuk dan pilek, makan sebaiknya kamu menambahkan Santan Kelapa, dalam menu harian kamu. Asupan Santa Kelapa secara rutin setiap hari, meski dalam jumlah yang relatif kecil, juga diketahui bermanfaat untuk melawan beragam penyakit.

- Baik Untuk Kesehatan Tulang

Santan mengandung Kalsium dan juga Fosfor, yang berguna untuk meningkatkan, kekuatan tulang. Tidak hanya itu, Santan Kelapa juga diketahui dapat menurunkan risiko patah tulang.

- Mengontrol Gula Darah

Mangan dalam jumlah cukup besar yang terdapat dalam Santan Kelapa, dapat membantu untuk mengontrol kadar gula darah. Fungsi utama Mangan sendiri, adalah meningkatkan Metabolisme tubuh, serta mencegah peradangan.

- Baik Untuk Kesehatan Jantung

Minum Santan Kelapa, atau campurkan pada masakanmu, dapat membantu mencegah penyakit Jantung. Asam Laurat yang terdapat dalam Santan Kelapa, memiliki sifat Antibakteri dan juga Antivirus tertentu, yang berguna untuk meningkatkan kesehatan Jantung.

- Mencegah Penyakit Alzheimer

Studi terbaru menunjukan, bahwa dengan mengonsumsi Santan Kelapa secara rutin, dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Dengan asupan Santan secara teratur, pasien yang mengidap Alzheimer, berangsur-angsur membaik. Oleh karenanya untuk menjaga kesehatan otakmu, ada baiknya kamu mengonsumsi Santan Kelapa, secara rutin dalam jumlah yang cukup.


Itulah ulasan mengenai tujuh manfaat kesehatan konsumsi Santan Kelapa secara rutin, sahabat sekalian. Dengan mengetahui manfaat-manfaat kesehatan dari Santan Kelapa tersebut, pastinya tidak akan ada keraguan lagi dalam benakmu, untuk menambahkan Santan Kelapa pada menu harian kamu bukan?. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: