Cara Mendownload Melalui File Penyimpanan Online Google Drive Terbaru | KataSaya

Cara Mendownload Melalui File Penyimpanan Online Google Drive Terbaru

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Di zaman yang serba mudah dan cepat ini, termasuk di bidang koneksi internet, akan sangat dipengaruhi oleh pelayanan serta penggunaan internet oleh banyak orang. Banyak dari kita yang terkadang masih bingung dalam menggunakan layanan tertentu.

Cara Download File / Data di Google Drive

Cara Mendownload Melalui File Penyimpanan Online Google Drive Terbaru

Tahukah Anda bahwa Google Drive merupakan layanan penyimpanan data terbesar, sekaligus paling banyak digunakan oleh pengguna internet. Sepertinya hal ini merupakan perkara yang wajar, mengingat bahwa Google Drive merupakan layanan penyimpanan online, yang diberikan oleh Google kepada penggunanya. Selain itu kita dapat mengupload berbagai data ke Google Drive, Seperti halnya.

- File Audio dan Video = 3gp, MP3, MP4, MKV, WebMV dan sebagainya.
- Aplikasi = apk, exe dan lain-lain
- File teks = PDF, exel, doc, dan file teks lainya.

Hal tersebut pastinya benar-benar mempermudah kita, sehingga kita dapat mendownload atau mengunduh file menggunakan Google Drive, dengan amat sangat mudah. Tentunya jika ada file pasti harus terlebih dulu ada yang uploadnya. Namun seperti halnya mendownload, dalam mengupload file juga, di Google Drive ini sangatlah mudah untuk dilakukan.

Untuk cara download file dan data di Google Drive dapat Anda lakukan melalui perangkat smartphone android (mobile) ataupun perangkat komputer dan laptop (pc), yang jelas sangat mudah untuk untuk Anda lakukan.

Cara Download File / Data dari Google Drive

Hanya melakukan beberapa cara di bawah ini, Anda sudah dapat mendownload sebuah data dari Google Drive. Adapun cara download melalui Google Drive ialah sebagai berikut :

- Pastikan Anda sudah memiliki link halaman download google drive.

- Lalu buka alamat tersebut.

- Selanjutnya Anda dapat menekan tombol anak panah ke bawah, untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Cara Mendownload Melalui File Penyimpanan Online Google Drive Terbaru

- Nah maka akan terdownload otomatis jika file tersebut ukuranya dibawah 100mb. Namun untuk file yang memiliki ukuran di atas 100mb akan muncul halaman seperti berikut.

Cara Mendownload Melalui File Penyimpanan Online Google Drive Terbaru

- Anda tinggal klik 'Tetap Unduh', maka file yang Anda inginkan akan terdownload.


Mudah sekali bukan sahabat cara mendownload file di Google Drive. Jika Anda merasa srtikel ini cukup membantu, bisa Anda bagikan tutorial ini melalui media sosial, agar orang lain atau teman Anda yang belum memahami cara download lewat Google Drive ini, juga dapat terbantu untuk bisa memahaminya.


Dilansir Dari : 

www.mastekno.com/id/cara-download-file-dan-data-di-google-drive-terbaru
loading...

Subscribe to receive free email updates: