Serba Serbi Es Krim Alpukat, Es Krim Lezat Kaya Serat | KataSaya

Serba Serbi Es Krim Alpukat, Es Krim Lezat Kaya Serat

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Pohon buah Alpukat ialah tumbuhan yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan mulai tersebar di Indonesia sejak abad ke-19. Buah Alpukat merupakan salah satu buah, yang memiliki banyak sekali manfaat. Biji buahnya misal, bisa digunakan sebagai zat pewarna, yang tidak mudah luntur untuk industri pakaian. Batangnya dapat dimanfaatkan sebagai bahan kayu bakar. Kulit buahnya, bisa dipergunakan sebagai zat pewarna cokelat, untuk produk-produk dari bahan kulit.

Selain itu semua, yang paling utama dari manfaat buah Alpukat yakni buahnya, yang selain enak sehingga menjadi salah satu buah konsumsi favorit, juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik, kecantikan, dan juga kesehatan. Tidak seperti buah yang lain, Alpukat memiliki kandungan lemak dan kalori yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan buah-buahan lain pada umumnya. 

Meskipun begitu, buah ini juga termasuk salah satu buah yang memiliki banyak nutrisi, dan juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Sekitar 75% dari kalori pada buah Alpukat berasal dari lemak, yang sebagian besar adalah lemak tidak jenuh. Alpukat juga memiliki kalium 60% lebih tinggi dari pada Pisang. Buah ini juga kaya akan vitamin B, serta vitamin E dan vitamin K. Buah Alpukat juga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi bila dibandingkan buah-buahan lainnya.

Selain di konsumsi secara langsung, buah Alpukat juga dapat diolah menjadi beragam makanan dan minuman yang tidak kalah lezat dan menyehatkan, seperti di buat Es Campur, Jus Alpukat dan lain sebagainya. Buah Alpukat juga dapat diolah menjadi Es Krim Alpukat yang lezat, oleh sebab itu dalam artikel kali ini kita akan membahas untuk Anda sekalian sahabat mengenai resep serta cara membuat Es Krim Alpukat yang lezat namun praktis, seingga Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini ulasannya : 

Bahan-bahan Yang Diperlukan :

- 2 atau 3 buah Alpukat matang yang sudah dikupas lalu diambil dagingnya.
- 150 gram gula pasir
- 200 ml susu putih cair
- 2 sachet kopi susu
- 5 sendok makan madu, lebih baik yang alami
- Susu kental manis, sesuai selera

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Es Krim Alpukat ini, untuk lebih lengkapnya silahkan download saja file resep Es Krim Alpukat yang lezat dan kaya akan serta ini, melalui link download yang tertera di bawah :

Download Filenya Disini :


Serba Serbi Es Krim Alpukat, Es Krim Lezat Kaya Serat

Resep Es Krim Alpukat yang Anda download tersebut, sangat mudah untuk Anda praktekan di rumah, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk membelinya, hanya sekedar untuk menikmati kelezatan dari Es Krim Alpukat ini. Anda hanya perlu membuatnya sendiri di rumah. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.
loading...

Subscribe to receive free email updates: